Kamis, 24 Mei 2018

SEDIKIT MENUJU BUKIT



  Membaca dengan cara memasukkan materi bacaan ke dalam pikiran dengan perlahan-lahan dan sedikit demi sedikit agar si pembaca dapat merasakan sesuatu yang sedang dibacanya ”

Membaca merupakan kegiatan yang perlu benar-benar dinikmati. Cara menikmati kegiatan inipun bermacam-macam, dan setiap orang pun mempunyai caranya tersendiri untuk menikmati kegiatan membaca ini. Ada beberapa orang yang menggunakan perlahan-lahan atau membaca sedikit demi sedikit (ngemil). Cara ini emang membutuhkan waktu lama untuk selesai membaca 1 buku saja, namun cara ini lumayan efektif untuk memahami setiap apa yang di baca dikarenakan apa yang dibaca cuman sedikit jadi sudah pasti dimengerti dan dipahami dengan baik.

Teknik ngemil ini juga bisa dilakukan saat ingin menulis. Terutama saat sudah tidak punya ide ataupun sudah kehabisan kata-kata saat menulis, maka lebih baik gunakan metode ngemil ini. Walaupun kita menulis dengan sedikit demi sedikit namun tanpa kita sadari pasti sudah banyak hal yang kita tulis. Menulis itu bukanlah hal yang harus dilakukan begitu punya ide dan langsung harus ditulis langsung sampai selsai. Namun untuk menghasilkan tulisan yang sempurna diperlukan teknik ngemil ini. Sesambilan mencari ide untuk ditulis dan untuk mengembangkan tulisan sehingga hasilnya juga bisa memuaskan.

Sedikit Demi Sedikit Lama-Lama Menjadi Bukit “
“ Kata perkata lama-lama menjadi kalimat ; Kalimat perkalimat lama-lama menjadi paragraf ; Paragraf perparagraf lama-lama menjadi cerita (karya tulis) ; Cerita demi cerita lama-lama menjadi buku (penulis)

“ Lakukanlah segala sesuatunya dengan penuh kesabaran dan selalu jalani penuh dengan kenikmatan sehingga sampai pada hasil yang memuaskan”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


@MZCreative


Follow Me